You Are Here : Home »

Revolusi Terdahsyat

Revolusi...

Wil : Hei... Fath kamu tahu ngak apa itu revolusi.

Fath : Tahu, emangnya kenapa?

Wil : Revolusi apa sih yang terbesar.

Fath : Itu sih gamping...! Revolusi terbesar itu pertama terjadi di sono Perancis, yang menetapkan hak-hak asasi manusia serta memproklamirkan kebebasan, persaudaraan dan persamaan. Dan itu sebagai kunci kebangkitan Barat. Gitu aja ngak tahu, Wil ...Wil!

Wil : Kalo itu aku juga tahu, Fath ! Yang ku maksud bukan itu.

Fath : Lalu apa...

Wil : Gini, dari yang aku baca tentang penjelasan Al Quran surat At-Taubah ayat 105.

Fath : Waaduh, kamu juga bisa ndalil Wil.

Wil : Udah dengerin aja dulu, untuk mendapat ilmu harus menjadi pendengar yang baik dulu.
Gini di Surat At-Taubah ayat 105.

وَقُلِ اعْمَلُوا فَسَيَرَى اللَّهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُولُهُ وَالْمُؤْمِنُونَ ۖ وَسَتُرَدُّونَ إِلَىٰ عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ [٩:١٠٥]
Dan Katakanlah: "Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.

Fath : Ntar Wil, apa hubungannya dengan revolusi, lah cuma disuruh kerja doang.

Wil : Makanya dengerin dulu...! Orang Muslim kan diajarka do'a "Ya Allah, sesungguhnya saya berlindung kepada-Mu dari kegelisahan dan kesedihan. Saya berlindung kepada-Mu dari ketidak berdayaan dan kemalasan. Saya berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kebakhilan. Dan saya berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan dominasi orang lain".

Kamu tahu Fath, do'a tersebut merupakan revolusi terbesar dalam diri manusia, dimana manusia ngak bisa lepas dari : kegelisahan, kesedihan, ketidakberdayaan, malas, pengecut, bakhil, hutang dan dominasi orang lain. Nah untuk lepas dari semua itu perlu revolusi dan revolusi ini merupakan yang terbesar karena terjadi pergolakan yang dahsyat dalam diri. Dan hanya Allah yang dapat membantu untuk itu.

Fath : Iya... ya, memang banyak yang berpandangan kalau Islam itu hanya agama yang didalamnya hanya berisi ritual, simbol, khayalan dan berbagai persepsi lainnya. Padahal Islam itu hanif dimana di dalamnya berisi hubungan antara Allah dan makhluknya serta berbagai aturan dan penjelasan.

Wil : Pandangan seperti itu yang baik, tapi yang terbaik adalah bahwa Islam itu merupakan satu kesatuan paket perbaikan sosial masyarakat yang sempurna dan komprehensip ; tidak meninggalkan yang kecil atau yang besar, semua ada aturan dan ketentuannya. Seperti dijelaskan di surat An-Nahl 98 ;

وَيَوْمَ نَبْعَثُ فِي كُلِّ أُمَّةٍ شَهِيدًا عَلَيْهِمْ مِنْ أَنْفُسِهِمْ ۖ وَجِئْنَا بِكَ شَهِيدًا عَلَىٰ هَٰؤُلَاءِ ۚ وَنَزَّلْنَا عَلَيْكَ الْكِتَابَ تِبْيَانًا لِكُلِّ شَيْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً وَبُشْرَىٰ لِلْمُسْلِمِينَ [١٦:٨٩]
(Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.

Islam merupakan paket revolusi total yang mengguncang keburukan situasi, meluluhlantakan kesewenangan, menumbangkan kezaliman, memperbaiki kehidupan dan menegakkan keadilan berdasar hukum yang haq.

Fath : Trus ..., apa lagi yang direvolusi Islam .
Wil : Segala fenomena yang ada ; revolusi terhadap kebodohan, revolusi terhadap kezaliman, kediktatoron, ketidakadilan dan terhadap semua fenomena kehidupan baik dalam diri manusia, hubungan dengan makhluk, hubungan dengan alam dan hubungan dengan Tuhan.
Jelas kan kalo revolusi Islam merupakan revolusi terbesar yang tidak mungkin ditandingi oleh revolusi lainnya karena Islam meletakkan nilai kejujuran dan kenyataan yang telah menghiasi kehidupan dimana revolusi Islam tidak terbatas hanya teori filsafat tetapi sebuah kenyataan yang mengakar dalam kehidupan nyata.
Gimana Fath, paham ngak ! Loh ... ngantuk !

Fath : Paham, dikit.

Wil : Sama... Yuk ...

About The Author

alHaudh

Arek Jombang

No comments:

Leave a Reply

2012 Goodnews. All Rights Reserved. Theme By Momizat Team ~ Converted by alhaudh

Scroll to top